Rab. Jan 20th, 2021

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau mengadakan Rapat Koordinasi Rencana Kerja dan Anggaran Tahun 2021 Satuan Kerja di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau dengan tema Perencanaan PASTI, Wujudkan Pembangunan SDM Unggul Kemenkumham MAJU, Selasa (03/03/2020)di Hotel Aryaduta, Pekanbaru.

Rakor yang berlangsung dari tanggal 03 s.d 06 Maret 2020 ini dihadiri oleh seluruh Kepala Divisi, Kepala UPT dan Operator UPT di lingkungan Kanwil Kumham Riau dengan pembicara Kepala Bagian Program dan Anggaran Biro Perencanaan, Rahmi Widhiyanti.

Ketua Panitia kegiatan yang juga sebagai Kepala Bagian Program dan Humas menyampaikan bahwa rakor kali ini akan menerapkan budaya disiplin yang tinggi bagi pesertanya guna menargetkan perencanaan anggaran yang tepat guna. “Agar rakor selesai tepat waktu, kami akan memantau kehadiran peserta dengan adanya tiga kali absensi jari (finger print) dalam sehari. Jadi peserta benar-benar total mengikuti kegiatan ini,” tegas Sabar.

Baca juga : Direktorat Polisi Perairan Kepolisian Daerah Riau Gagalkan Penyelundupan bibit Lobster Senilai 5,3 Miliar Rupiah

Sementara itu Kepala Divisi Pemasyarakatan, Maulidi Hilal, yang menjadi Pelaksana Harian (Plh) Kepala Kanwil Kumham Riau menghimbau peserta agar memanfaatkan momentum ini untuk memperjuangkan kebutuhan satker masing-masing untuk diajukan kepada Unit Eselon I sebagai data pendukung.

Menganggap banyak sarpras yang perlu dibenahi seperti masih banyaknya blok hunian yang belum layak, peralatan perkantoran dan alat komunikasi yang belum memadai dan Layanan Publik yang belum berbasis HAM.ucap Hilal.

Mengingatkan agar anggaran yang diajukan harus menghasilkan output dan outcame yang terukur dan berdaya guna. “Kami mengharapkan Bapak Ibu berperan dalam upaya meningkatkan akuntabilitas pengelolaan keuangan dan pelaksanaan anggaran, dan mampu menjadi katalisator bagi peningkatan nilai IKPA,” terang Hilal.

Baca juga : Rutan Kelas 1 Pekanbaru,Lakukan Pencegahan Virus Corona Masuk ke Lingkungan Rutan Pekanbaru

Ada pemandangan yg menarik diluar dugaan seluruh peserta rakor saat pembukaan berlangsung. Meskipun saat itu ditunjuk sebagai Plh Kakanwil, namun Maulidi Hilal membagi peran pada saat acara pembukaan dengan mengajak Kepala Divisi Administrasi, Erfan, untuk melakukan pemukulan gong, pertanda dibukanya rakor. Kemudian meminta partisipasi Kepala Divisi Keimigrasian, Mujiyono, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Siti Cholistyaningsih, untuk melakukan pengalungan tanda kepada peserta kegiatan.

Kegiatan dilanjutkan dengan memberikan piagam penghargaan kepada satuan kerja dan divisi dengan beberapa kategori, yaitu Divisi Terbaik dalam Pelaporan Target Kinerja Pada Aplikasi TARJA adalah Divisi Administrasi dengan nilai rata – rata 98,55. Kategori Satker Terbaik Pengelolaan IKPA diraih Satker Kanwil Program BPHN dengan nilai 99,82.

Baca juga : Tersangka Kasus Pembunuhan Gadis Baduy di Tuntut Hukuman Mati

Lalu Terbaik Perencanaan Anggaran terhadap Konsistensi Disbursement Plan, Procurement Plan, dan Kalender Kerja adalah Lapas Kelas IIA Bagan Siapi – Api, dan Kategori Pengelolaan Aplikasi E-Performance dan E-Monev terbaik diraih LPKA Pekanbaru serta Terbaik Pengelolaan aplikasi SMART adalah Rutan Kelas I Pekanbaru dengan nilai pencapaian kinerja 100.***(DTK/HERY/SAT).

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com