Kam. Jan 21st, 2021

DETIKINDONESIAN.COM |PEKANBARU – Menurut Sarifuddin, kepala KKP Kelas II Pekanbaru mengatakan, dalam hal pencegahan virus Corona masuk ke Provinsi Riau. Pihaknya selalu melakukan pengawasan ketat untuk wabah Corona dengan melakukan deteksi melalui alat Terma Scanner.

Syarifuddin menjelaskan, pihaknya menerapkan cara baru yakni dengan memeriksa orang yang datang apakah terjadi gejala-gejala virus Corona. Dengan melihat kondisinya apakah mengalami batuk atau demam tinggi.

Menurutnya, saat inipun, ada beberapa masyarakat yang telah mengetahui cara mengantisipasi pemeriksaan alat terma Scanner ini yakni dengan meminum obat demam.

”Karena obat demam, dapat menurunkan demam. Sehingga, tidak terdeteksi alat terma scanner,” ungkap Syarifuddin.

Baca juga : Satu Orang Diperiksa, Terkait Virus Corona

Syarifuddin juga menjelaskan, Selain melakukan tes, pihaknya wajib memberikan sosialisasi kepada Syahbandar di seluruh Riau.
”Karena mereka (Syahbandar) wajib memberikan sosialisasi bagi setiap penumpang,” ungkapnya.

Dalam menjalankan sistem pemeriksaan ini, pihaknya juga diawasi oleh petugas Intel di lokasi yang ada pemeriksaan kedatangan.

Baca juga : Kadis Kesehatan Provinsi Riau Virus Corona masuk pekanbaru Warga Jangan Panik, Tapi Tetap Waspada

”Maka kami cegah penyakit masuk, sesuai alur, juga menyasar penyakit lain, SAR, dan virus lain,” katanya.***(DTK/HERY/EMI).

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com