Sen. Jan 25th, 2021

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU – Segala tindakan dan upaya terus dilakukan pemerintah daerah untuk memadamkan kebakaran lahan hutan. Salah satunya dengan mengirimkan bantuan alat dan mengerahkan personil kelokasi pemadaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Sekitar 50 orang personil dari Satpol PP Provinsi Riau diturunkan kedaerah Dumai, Senin (2/3/2020) dinihari, melalui jalur darat. Personil ini, nantinya akan bergabung dengan tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau.

“Personil Satpol PP Provinsi Riau yang langsung turun kelokasi kebakaran hutan di Dumai, ada sebanyak 50 orang personil. Mereka telah sampai disana dengan selamat,” kata Kasatpol PP Provinsi Riau, H Zainal Z melalui Kepala Seksi Trantibum Tranmas Satpol PP Provinsi Riau Eka Dinata saat dihubungi media, Senin (2/3/2020) sore.

Baca juga : Kapolda Banten Lantik Bintara Remaja Polri : Anak Petani Raih Prestasi

Menurut Eka, puluhan personilnya tiba di Dumai langsung dikerahkan untuk membantu tim lainnya, yang berada didaerah Kelurahan Bangsal Aceh, Kecamatan Sungai Sembilan, Kecamatan Dumai Barat dan Kecamatan Medang Kampai.

“Personil kita disana, selain membantu juga mendukung tim gabungan Satgas Karhutla disana dalam mengatasi kebakaran hutan,” tegas Eka.

Lebih lanjut dikatakan Eka, kedatangan personil Satpol PP Provinsi Riau dilokasi kebakaran lahan di Dumai, dalam mendukung upaya pemadaman api, kurang lebih selama sepekan kedepan.

Baca juga : Omnibus Law Cipta Kerja Jangan Sampai Malah Buat Masyarakat Menderita

“Kemungkinan bisa diperpanjang (dari 6 hari,red). Tapi tergantung kondisi disana juga. Semoga semua teratasi dengan cepat. Diharapkan kepada warga untuk saling menjaga dengan tidak membuka lahan perkebunan dengan cara membakar,” imbuh Eka.***(DTK/HERY).

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com