Jum. Jan 22nd, 2021

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU – Kasus dugaan penggelapan yang dilakukan, diduga oknum pecatan TNI di Pekanbaru inisial PW warga Tenayan Raya, telah dilakukan pelimpahan berkas perkaranya ke penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekabaru dari penyidik Polsek Limapuluh, untuk segera disidangkan.

Tahap II yang dilakukan penyidik Polsek Limapuluh ini, setelah berkasnya dinyatakan lengkap atau P21 oleh penyidik Jaksa. Sekaligus juga penyerahan tersangka dan barang buktinya untuk segera dilakukan sidang di Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru.

Kapolsek Limapuluh Kompol Sanny Handityo melalui Kanit Reskrim AKP Zulfikriyanto kepada detikindonesian.com, Jumat (28/2/2020) siang, mengatakan tersangka telah diserahkan ke penyidik Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari.

Baca juga : Polda Riau Tanam Seribu Pohon di SPN

“Sudah kita limpahkan tersangka ke penyidik JPU, kemaren,” ujar Kanit.

Lebih lanjut, Kanit menyebutkan tersangka terlibat dalam kasus dugaan penggelapan satu unit mobil Avanza warna hitam. Dalam modusnya, tersangka datang kerumah korban dan berpura-pura merental mobil milik selama beberapa hari.

Sementara itu, setelah jatuh tempo peminjaman (rental) tersangka tidak kunjung menunjukkan etikat baiknya untuk mengembalikan mobil milik korban. Meski demikian, tersangka malah menjual kembali mobil itu kedaerah Cilamaya Jawa Barat.

Baca juga : Anak Bupati Rohil Dijerat Pasal Pengeroyokan Sudah Tahap II Dan Menunggu Sidang

Data yang berhasil dihimpun, tersangka ini berinisial PW diduga merupakan oknum pecatan (disersi) anggota TNI.***(DTK/HERY).

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com