Sen. Jan 18th, 2021

DETIKINDONESIAN.COM | BEKASI – Hujan yang deras di Wilayah Kabupaten Bekasi,Jawa Barat Membuat Banjir di Beberapa Wilayah Kabupaten Bekasi salah satunya Wilayah Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Hal ini disampaikan Lurah Jatimulya Charles Mardianus,S.AP.MM mengatakan di Wilayah Kelurahan Jatimulya ada 9 titik banjir dari 19 Rukun Warga (RW) yang ada di Wilayah Kelurahan Jatimulya.

Banjir di Wilayah Kelurahan Jatimulya terjadi pada Selasa,(25/2/2020) sekitar jam 3 pagi hari karena hujan sekitar 4 jam lebih lamanya dan membuat 9 titik diwilayah Kelurahan Jatimulya.

“Lokasi Banjir terparah ada di Perumahan Asabri dan Perumahan Jatimulya dengan ketingian 1,5 meter atau serata dada orang dewasa,”ucap Lurah Jatimulya Charles Mardianus,S.AP.MM saat diwawancarai khusus detikindonesian.com,Selasa.(25/2/2020).

Baca Juga : Polsek Tenayan Raya Mengamankan pelaku pencurian dari amukan warga.

Lurah Jatimulya Charles Mardianus,S.AP.MM Menjelaskan dari Wilayah Kelurahan Jatimulya terkena banjir karena ada dua aliran kali yang melewati wilayah Kelurahan Jatimulya.

Kelurahan di bantu dari BPBD Kabupaten Bekasi sudah mengevakuasi warga yang daerahnya terkena banjir diamankan kedaerah yang tidak terkena banjir dan Kelurahan Jatimulya juga mendirikan Posko Siaga Banjir untuk Warga Kelurahan Jatimulya.

“Para warga yang terkena musibah banjir sudah mendapaktan bantuan dari pemerintah Kabupaten Bekasi,”jelasnya Charles.

Baca juga : Warga BJI Kp.Cerewet Eluhkan Pemerintah Tidak Ada Bantuan Bencana Banjir

Diungkapakan Lurah Jatimulya Charles Mardianus,S.AP.MM, dengan dampak banjir ini Kelurahan Jatimulya meminta kepada warga agar saling bekerja sama dan tolong menolong menjaga lingkungannya.

“Pihak kekurahan terus melakukan antisipasi lenih waspada apa bila terjadi banjir kriman datang dan selalu memberikan informasi ke RT dan RT di Wilayah Kelurahan Jatimulya,”ungkapnya Charles.***(DTK/TOM/SAT)..

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Comments are closed.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com