Oktober 1, 2020

Detikindonesian.com

Kabarkan Berita Terkini

Rencana Pembangunan Escalator Fasilitas DPRD Riau

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU – Perencanaan penambahan fasilitas tangga berjalan (eskalator) di kantor Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Riau, memang sangat dibutuhkan. Terutama bagi tokoh utama Riau lanjut usia yang diundang dapat hadir dalam rapat terpenting.

Hal ini diutarakan oleh Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet, Rabu (19/2/2020) sore di Pekanbaru. Dia mengatakan bahwa perencanaan itu (eskalator) bukan tampa sebab.

“Penambahan fasilitas Escalator ini dibangun untuk memudahkan para tokoh di Riau ini untuk dapat selalu hadir dalam setiap rapat penting atau paripurna. Terkhusus pada tokoh yang lanjut umurnya diatas 70 tahun,” ujar Eet panggilan akrabnya.

Baca juga : Deputi Pemberantasan BNN : Riau Rawan Narkoba dan jalur Transit penyelundupan Narkoba, Oknum Polri Pantas Hukum Mati

Menurut Eet, escalator yang direncanakan pembuatannya itu untuk memudahkan tokoh Riau yang sudah tua. Mereka sulit datang ke kantor DPRD Riau dalam undangan rapat paripurna.

“Asal diundang dalam agenda besar yakni rapat paripurna dan hari besar, mereka (tokoh riau,red) yang umurnya diatas 70 tahun selalu tidak datang. Alasanya naik tangga, gak ada escalator,” terang Eet.

Sehingga, sambung Eet dirinya dan rekan-rekan DPRD Riau lainnya sepakat memasukkan anggaran untuk rencana pembuatan escalator itu kedalan anggaran APBD Riau.

Baca juga : BNN Amankan Oknum Polri Kurir Narkoba Jaringan Internasional

“Ini sesuai usulan, bagaimana masalah tokoh Riau yang tua ini, besok dapat hadir kedalam rapat. Agar tangga itu dibuat jadi escalator,” sebut Eet.

“Anggaran dari APBD Riau. Kapan dilakukan saya kurang tau. Itu bisa ditanyakan dengan ULP,” tegas Eet.

Baca juga : Kapolda Banten Tinjau OBVITNAS, PT. Indonesia Power Suralaya PGU Merak Banten

Terkait adanya pro dan kontra mengenai anggaran yang dikucurkan dalam perencanaan escalator di DPRD Riau sebesar Rp8 miliar. Eet tidak menampik perihal itu, bahkan rencana itu demi kepentingan bersama.***(DTK/HERI).