Rab. Jan 27th, 2021

DETIKINDONESIAN.COM | PEKANBARU – Presiden RI, Joko Widodo di jadwalkan pada Jumat (21/2) lusa diagendakan akan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Riau.

Intan Zania”Vice President of Corporate Communication Hutama Karya” saat di konfirmasi detikindonsian.com, Rabu (19/2) siang membenarkan agenda peresmian tol sepanjang 9,5 kilometer Pekanbaru-minas yang akan di resmikan oleh Presiden RI Joko Widodo.

Sebelumnya direncanakan ruas tol Pekanbaru-Dumai yang bakal digunakan pada mudik lebaran tahun ini secara keseluruhan pun harus tertunda.

Baca juga : Resnarkoba Polres Kampar Amankan Resedivis Bandar Narkoba

Penyebabnya, kata Intan, dari enam seksi jalan bebas hambatan menghubungkan Kota Pekanbaru dengan Kota Dumai melewati tiga kabupaten dan dua kota madya ini, beberapa ruas masih digeber pekerjaan.

‘”Presiden Jumat ini dijadwalkan akan

Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan meresmikan Tol Pekanbaru-Dumai seksi I pada Jumat pagi. Sebagai jadwal sementara, persiapan tampaknya sudah dilakukan pihak terkait khususnya pihak Hutama Karya selaku pelaksana pembangunan.

Tol yang merupakan bagian dari Tol Trans Sumatera ini dibangun enam seksi. Berikut dengan 6 perlintasan gajah sebagai sinergi konstruksi dan ekosistem hayati. Pertama di Sungai Tekuana di seksi II yang tak jauh dari Pusat Latihan Gajah Minas di Kabupaten Siak, sementara 5 sisanya di seksi IV yang dekat dengan Suaka Margasatwa Balai Raja.

Tol Pekanbaru-Dumai ditargetkan dapat beroperasi seluruhnya pada tahun ini, Saat ini progres jalan tol seksi II Minas-Petapahan sepanjang 24 km telah mencapai 85 persen.

Sedangkan progres seksi III Petapahan-Kandis sepanjang 16,9 km mencapai 78 persen, seksi IV Kandis Utara-Duri Selatan sepanjang 26,25 km capai 74,5 persen, seksi V Duri Selatan-Duri Utara sepanjang 25,44 km capai 29,4 km, dan seksi VI Duri Utara-Dumai sepanjang 25,44 km capai 85 persen.

Baca juga : Rencana Pembangunan Escalator Fasilitas DPRD Riau

Dikonfirmasi terpisah, Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto mengatakan, sebanyak 2000 personel Polisi disiapkan mengamankan kedatangan dan kunjunga presiden.

”Untuk pengamanan kedatangan dan kunker presiden, Polda Riau sudah mempersiapkan 2000 personel,” kata Sunarto.***(DTK/HERY/SAT).

By DETIKINDONESIAN.COM

Portal Berita Detikindonesian.com hadir sebagai media alternatif bagi pembaca, sebagai media pemberitaan penyeimbang dengan gaya penulisan dan peliputan lebih kritis, berani dan mencerdaskan serta mengedepankan nilai-nilai kemanusian, dan tulus mengabdi kepada kepentingan publik. Detikindonesian.com merupakan media siber di bawah naungan PT Media Detik Indonesian.Yang berpusat di Kota Pekanbaru dan Bekasi. Detikindonesian.com saat ini dalam proses verifikasi administrasi Dewan Pers dan sedang dalam tahap akhir proses verifikasi.

Comments are closed.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com